KA Pangrango Sukabumi-Bogor ‘Cium’ Mobil di Cicantanyan, Ini Penyebabnya

Warga saat mengevakuasi mobil yang tertabrak Kereta Api
DIEVAKUASI : Warga saat mengevakuasi mobil yang tertabrak Kereta Api di Kampung Kadupugur, Gang Mangga, RT 11/RW 04, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan pada Minggu (12/06).

SUKABUMI — Untuk pertama kalinya setelah beroperasi, KA Pangrango Jurusan Sukabumi-Bogor terlibat kecelakaan dengan kendaraan mobil. Penyebabnya, akibat pemilik mobil parkir seenaknya di dekat perlintasan, tepatnya di Kampung Kadupugur, Gang Mangga, RT (11/04), Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Minggu (12/06).

Akibat kejadian tersebut, mobil yang diketahui jenis Toyota Avanza rusak parah usai di tabrak  KA 217B Paangrango Relasi SI – BOO hingga terseret sekitar 10 meter.

Bacaan Lainnya

Andi Rohandi (45) seorang warga Kampung Kadupugur mengatakan, meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan yang terjadi sekira pukul 17.42 WIB ini, menyebabkan mobil  bernomor polisi F 1851 QS mengalami kerusakan parah.

“Awal mulanya sebelum magrib, ada orang luar yang datang ke kampung sini untuk parkir. Setelah itu orangnya bertamu ke Kampung Babakan,” kata Andi pada Minggu (12/06).

Pada saat KA Pangrango akan melintas, pemilik kendaraan tersebut tidak sempat untuk memindahkan kendaraan mobilnya. Di karenakan lagi dalam keadaan solat Maghrib.

“Selain itu, pemilik mobil ini tidak tahu ada jadwal kereta lewat. Mungkin dan tidak nanya ke warga atau gimana saya juga kurang paham. Nah, pas magrib ada kereta lewat dan langsung mobil itu keseret kurang lebih 10 meter,” bebernya.

Menurutnya, di lokasi kecelakaan tersebut memang kerap di jadikan lokasi parkir mobil oleh warga setempat. Namun, mobil yang mengalami kecelakaan tersebut bukan asal warga Kecamatan Cicantayan.

“Kejadian kecelakaan ini, baru pertama kalinya. Saat kejadian tidak terdengar suara apa-apa. Hanya mendengar suara rem KA,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 Kampung Kadupugur, Albalad (36) mengatakan, sebetulnya disana itu, ada tiga mobil. Yaitu Sedan BMW,  Toyota Avanza dan Pajero Sport. Namun yang paling patal mobil Xenia. Karena posisinya terlalu mepet ke bantalan rel Kreta Api.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan