BERITA UTAMAInfrastruktur

Jembatan Menuju Obyek Wisata Cirajeg ‘Butut’

“Apabila jembatan ini sudah diperbaiki, tentunya dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga. Terlebih lagi, di wilayah Desa Nangerang ini terdapat wisata alam Curug Cirajeg yang kerap dikunjungi para wisatawan domestik,” imbuhnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Nanggerang, Kacematan Jampangtengah, Rahmat Effendi Nasution mengatakan, jembatan Cirajeg selalu digunakan oleh ribuan warga dari Kampung Cijambe, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah dan Kampung Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya.

“Jembatan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, digunakan warga dari dua kecamatan tersebut untuk menuju tempat publik. Seperti sekolah, pasar, Puskesmas dan area publik lainnya,” jelasnya.

Jembatan yang melintasi sungai Cirajeg ini tidak hanya digunakan warga untuk mendistribusikan hasil pertaniaannya. Namun juga sering dilewati warga dan para siswa ke sekolah.

“Sudah puluhan tahun warga dari dua kecamatan ini, menikmati kondisi jembatan yang rusak seperti ini. Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan itu supaya aktivitas berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (den/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button