Jembatan Gantung Cipelang Sukabumi Ancam Keselamatan Warga

Jembatan Gantung Cipelang Sukabumi
Kondisi Jembatan Gantung penghubung antar Kampung Babakan Cimenteng, Desa/Kecamatan Gunungguruh dan Kampung Warungkalapa RT1/1, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, rusak parah, Minggu (29/5).

SUKABUMI — Sejumlah warga Kampung Warungkalapa RT1/1, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, mengeluhkan Jembatan Gantung Cipelang yang kondisinya rusak, Minggu (29/5).

Dari pantauan Radar Sukabumi, jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar sekitar dua meter ini kondisinta sudah rusak. Hal itu, terlihat dari banyak ditemukan lubang menganga di alas jembatan yang terbuat dari plat besi tersebut. Bahkan, saat warga melintas jembatan terasa bergoyang cukup kuat.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga setempat, Dirman (50) mengatakan, kerusakan jembatan penghubung antar Kampung Warungkalapa dengan Kampung Babakan Cimenteng, Desa/Kecamatan Gunungguruh ini sudah berlangsung hampir 10 tahun lebih.

“Kerusakan sudah terjadi hampir 10 tahun lebih dan saat ini plat besinya terlihat kropos, berkarat serta banyak ditemukan lubang sehingga khawatir terperosok saat melintas,” kata Dirman kepada Radar Sukabumi, Minggu (29/5).

Dirman mengungkapkan, jembatan gantung tersebut merupakan akses utama warga Kampung Babakan Cimenteng yang hendak menuju Kampung Warungkalapa.

Kendati belum adapat dilewati kendaraan, namun keberadaan jembatan cukup vital khususnya bagi anak sekolah. “Karena jembatan ini merupakan akses paling dekat sehingga banyak warga bahkan anak sekolah melintas jembatan ini,” ungkapnya.

Sebab itu, sambung Dirman, warga khawatir dengan kondisi kerusakan jembatan tersebut dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Karena itu, kami meminta agar pemerintah dapat segera turun tangan memperbaiki jembatan ini,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Etin (50) yang mengkhawatirkan kondisi kerusakan jembatan tersebut. “Ya, khawatir karena banyak anak sekolah juga yang melintas di jembatan ini. Sementara jembatannya rusak,” cetusnya.

Warga berharap, pemerintah dapat segera merespon keluhan warga untuk mempervaiki kerusakan jembatan tersebut. “Demi keamanan dan kenyamanan warga kami harap pemerintah bisa cepat memperbaiki jembatan ini. Dan kami harap, kedepan bisa dilalui kendaraan minimal roda dua,” pungkasnya. (bam)

Jembatan Gantung Cipelang Sukabumi
Kondisi Jembatan Gantung penghubung antar Kampung Babakan Cimenteng, Desa/Kecamatan Gunungguruh dan Kampung Warungkalapa RT1/1, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, rusak parah, Minggu (29/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar