Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi Kembali Rusak, Padahal Baru Diperbaiki

Jalan Pelabuhan II
Kondisi ruas Jalan Pelabuhan II tepatnya di Kampung Tegalega, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, rusak, Selasa (30/11).

SUKABUMI — Pasca beberapa bulan lalu diperbaiki, ruas Jalan Pelabuhan II tepatnya di Kampung Tegalega, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, kembali rusak.

Hal ini, diduga terjadi akibat banyaknya lalu lalang kendaraan bermuatan berat sehingga hasil perbaikan tidak dapat bertahan lama.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak Jembatan Cipelang yang merupakan penghubung antar Kota dan Kabupaten Sukabumi kondisi ruas jalan yang merupakan milik Provinsi Jabar banyak yang rusak.

Bahkan, selain terdapat lubang dengan diameter cukup besar menganga juga terdapat batu kerikil yang berserakan. Kondisi ini, membuat para pengendara baik roda dua maupun roda empat harus ekstra berhati-hati ketika melalui jalan tersebut.

Salah seorang warga Kampung Tegalega, Aas (39) mengatakan, kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan setelah dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

“Memang beberapa bulan kondisi jalan sudah bagus karena sudah ada perbaikan dari pemerintah, tetapi kekuatannya tidak bertahan lama karena kendaraan yang melintas di jalan ini banyak yang bermuatan berat,” kata Aas kepada Radar Sukabumi, Selasa (30/11).

Lanjut Aas, apabila musim hujan kondisi lubang jalan tertutup air sehingga lubang tidak nampak. Tak jarang, pengendara yang terperosok hingga nyaris terjadi kecelakaan.

“Kalau musim hujan kondisi jalan ini dipenuhi batu kerikil yang bisa membahayakan pengendara. Tetapi, kalau musim kemarau jalannya berdebu hingga menggangu pernapasan,” ujarnya.

Kendati belum ada korban jiwa, sambung Aas, namun tidak dipungkiri jika kondisi jalan tetap dibiarkan rusak akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.