Jasad Haji Didin Hilang di Sungai Cimandiri, Akhirnya Ditemukan

Tim SAR gabungan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad Didin, korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Desa Citarik, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Didin (69), korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/11).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 10 Kilometer (KM) dari lokasi kejadian, tepatnya di sekitar Pantai Patuguran sekitar pukul 00:40 WIB.

Bacaan Lainnya

“Dini hari korban kita temukan terdampar di sekitar bibir pantai, selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhanratu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Hendra juga mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Selain itu, mengapresiasi terhadap sinergi tim SAR gabungan, yang sudah melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami turut belasungkawa atas musibah ini dan semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya seraya mengaminkan.

Ia menjelaskan, sebelumnya puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi dua. Dimana pada SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian.

“Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian,” papar Hendra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.