BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Ini Curhatan Marwan Saat Shalat Ied di Masa Pandemi

CICANTAYAN — Pelaksanaan salat Idul Adha Bupati Sukabumi Marwan Hamami, diikuti oleh seluruh pimpinan daerah di lingkup Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/7).

Pelaksanaan salat ied yang dipusatkan di Lapang Kampung Sawah Bera Desa/Kecamatan Cicantayan itu, di pimpin Imam Ustaz M. Bubuh Habibudin dan Khutbah disampikan KH. A. Komarudin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. “Idul Adha menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Meskipun dilaksanakan di tengah keprihatinan akibat Covid 19,” kata Marwan.

Kondisi pandemi Covid 19 ini, sambung Marwan, diharapkan tidak berdampak terhadap menurunkan semangat dalam beribadah. “Saya yakin pasti ada hikmah besar yang terkandung dalam pandemi Covid 19,” ujarnya.

Untuk itu, dalam pelaksanaan salat ied tersebut, ia mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga sering mencuci tangan.

‚ÄúPandemi Covid 19 membuat keberangkatan calon jamaah haji ditunda. Namun di tengah pandemi yang melumpuhkan berbagai sektor, ibadah kurban bisa lebih bermanfaat dan bermakna. Melaksanakan kurban adalah kepekaan sosial kepada masyarakat. Termasuk menjadi kesadaran bahwa harta adalah titipan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin sesuai ridho Allah SWT,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button