Pesan Bupati Sukabumi soal Idul Adha di Tengah Pandemi dan Pilkada

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI- Idul Adha 2020 bagi Kabupaten Sukabumi tentunya tidak hanya diperingati sebagai peristiwa penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya sendiri yaitu Nabi Ibrahim saja. Namun, pada tahun ini Kabupaten Sukabumi dihadapkan dua hal besar, yakni Pendemi Covid-19 dan perhelatan Pilkada.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengajak semua pihak menjaga kondusifitas. Apalagi, menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi.

“Jadikan Iduladha momentum saling mengeratkan silaturahmi di antara kita,” ujarnya dalam sambutan pelaksanaan salat Iduladha di Lapang Sawahbera, Desa/Kecamatan Cicantayan, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, di tengah pandemi covid 19 yang melumpuhkan berbagai sektor, ibadah kurban bisa lebih bermanfaat dan bermakna. Apalagi sebagian masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan akibat covid 19.

“Melaksanakan kurban bisa menjadi kepekaan sosial kepada masyarakat. Termasuk menjadi kesadaran bahwa harta bukanlah milik kita,” ucapnya.

Apalagi, Iduladha menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan kepala Allah SWT. Meskipun dilaksanakan di tengah keprihatinan akibat covid 19.

“Sampai saat ini, covid 19 belum mereda. Namun jangan sampai menurunkan semangat ibadah. Selalu ada hikmah besar yang terkandung dari pandemi covid 19,” ungkapnya

Marwan pun mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga sering mencuci tangan.

“Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *