Imlek Tahun 2021: Makna Kerbau Logam dan Warna Merah

Imlek 2021 tahun Kerbau Logam

RADARSUKABUMI.com – Perayaan Lunar New Year atau tahun baru Imlek akan segera tiba. Imlek identik dengan lampion dan juga warna merah. Uniknya, tahun ini akan memasuki tahun dengan shio kerbau logam.

Sejumlah pusat perbelanjaan sudah menyiapkan sejumlah dekorasi dan berbagai acara. Meski masih pandemi Covid-19, namun semangat menyambut datangnya tahun baru Imlek tak surut.

Bacaan Lainnya

Salah satunya di Senayan City menghadirkan instalasi cantik bertabur lampion dengan iconic warna merah, warna melambangkan keberuntungan. Dengan tema Spring Lanterns menjadi ciri khas utama di tahun ini mulai dari 1-28 Februari 2021.

Imlek pada tanggal 12 Februari 2021 merupakan tahun kerbau logam. Dominasi warna merah dan cantiknya lampion akan menyambut pengunjung mal.

Mengkombinasikan elemen warna merah, lampion, bunga meihua dan sangkar burung besar, masing-masing menggambarkan dan memaknai beberapa renungan dan harapan di tahun kerbau logam ini. Apa makna tahun kerbau logam dan mengapa warna merah?

Senayan City Leasing and Marketing Communications Director Halina menjelaskan, tahun kerbau logam bermakna pertanda akan harapan baru di tahun yang baru. Tahun shio kerbau logam juga menjadi sebuah momentum untuk semua orang agar dapat bangkit dan bekerja giat setelah satu tahun yang penuh dengan tantangan.

Sedangkan lemen warna merah dipercaya sebagai warna keberuntungan dan menjadi warna wajib di momen Lunar New Year. Lampion merupakan lambang penerangan yang dimaknai sebagai pemberi terang dalam jalan di tahun ini.

Bunga meihua menjadi pelengkap manis yang menandai akan hadirnya musim semi, awal tahun yang baru yang berarti merekahnya harapan baru. Hingga sangkar burung besar menjadi sebuah pertanda selalu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung dalam setiap kunjungan.

“Tahun kerbau dimaknai dengan pengertian akan giat bekerja, pantang menyerah dan dapat diandalkan. Setelah melewati satu tahun penuh dengan kecemasan, tahun 2021 sudah sepantasnya menjadi tahun penuh harapan dan semangat untuk memperbaiki dan menjadi individu yang lebih baik lagi,” kata Halina.

“Sedangkan instalasi berwarna merah dipercaya melambangkan keberuntungan. Lalu juga menghadirkam barongsai yang berkeliling menyambut pengunjung,” tutupnya. (jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *