Hati-hati Jebakan Maut, Kerusakan Jalan di Sukabumi Menjamur

  • Whatsapp
Kondisi ruas Jalan Palabuhan II tepat di Kampung Tegalega, Kecamatan Lembursitu, kondisinya rusak, Selasa (9/3).

SUKABUMI — Di awal 2021, kerusakan jalan yang berstatus Provinsi Jawa Barat terus menjamur. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Palabuhan II tepatnya di Kampung Tegalega, Kecamatan Lembursitu. Akibatnya, banyak pngendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kerusakan jalan sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah. Dampaknya, di badan jalan banyak terdapat lubang dengan diameter besar menganga hingga dapat mengancam keselamatan pengendara.

Bacaan Lainnya

“Apalagi, kalau turun hujan sudah pasti banyak pengendara roda dua yang terperosok karena lubang di badan jalan tergenang air sehingga tidak tampak,” ungkap salah seorang warga setempat, Mamat (39) kepada Radar Sukabumi, Selasa (9/3).

Selain musim hujan, lanjut Mamat, kecelakaan juga kerap terjadi saat malam hari. Selain itu, jika musim kemarau kondisi jalan berdebu hingga mengganggu pernapasan pengendara yang melintas. “Debunya sangat mengganggu pernapasan. Karena badan jalan selain banyak kerikil juga berdebu,” paparnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Kusnadi (46) mengaku sempat nyaris kecelakaan akibat terperosok lubang yang terdapat di badan jalan. Beruntung, kendaraanya masih dapat dikendalikan.

“Waktu itu malam hari saya pulang dari Lembursitu, tidak melihat ada lobang kendaraan terperosok sampai nyaris jatuh,” akunya.

Warga berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut demi keamanan dan kenyamanan para pengendara. “Kalau dibiarkan rusak tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak pengendara yang jadi korban. Karena itu, kami minta pemerintah cepat respon,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *