Dua Pedagang Positif Covid-19, Dago Sukabumi Sepi

  • Whatsapp
Dago Sukabumi
Kondisi kawasan Dago di Jalan Ir H Juanda Kota Sukabumi, sepi pedagang, Senin (21/6).

SUKABUMI — Dua orang pedagang di Jalan Ir H Juanda, terkonfirmasi positif Covid-19. Dampaknya, para pedagang di kawasan yang terkenal dengan nama Dago ini diliburkan sementara waktu.

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak pagi hari di kawasan Dago tidak terlihat adanya para pedagang. Padahal, sebelum adanya yang terpapar virus mematikan itu, banyak pedagang yang berjualan di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Walikota Sukabumi Acmad Fahmi mengatakan, sebanyak 80 pedagang sementara diliburkan terlebih dahulu, hal itu untuk menghindari adanya penyebaran dan pasien baru.

“Ya, sementara waktu para pedagang Dago diminta untuk libur, karena akan melaksanakan swab massal untuk para pedagang,” kata Fahmi kepada wartawan, Senin (21/6).

Pihaknya, sejauh ini belum dapat memastikan kapan waktu para pedagang bisa kembali beroperasi. “Nanti setelah hasil swabnya keluar kemudian kami akan melakukan penataan agar lebih berjarak,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Agus Wawan Gultom memaparkan, para pedagang sudah sepakat untuk berlibur sementara waktu.

“Setelah ada yang positif dan saya dapat imfomasi pada Sabtu sore. Kami langsung mengambil langkah untuk mengadakan pertemuan bermusyawarah dengan perwakilan pedagang melalui paguyuban dan pengurus karang taruna termsuk dengan Bu RW 06, untuk menyamakan persepsi.

Dan terdapat beberapa kesepakatan yakni, mulai hari Senin pedagang tidak berjualan sampai tanggal 30 juni, pada Selasa semua pedang dilakukan swab dan mereka paham betul dan menyadari betul tentang arti kesehatan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *