Dua Medali dari Sukabumi, Jabar Duduki Peringkat Satu

  • Whatsapp
Atlet-Sukabumi
SUMBANG MEDALI: Sri Ranti merupakan salah satu atlet panahan dan Kahea Abdillah Zulfikar Atlet asal Karangpapak, Kecamatan Cisolok

SUKABUMI – Dua atlet asal Kabupaten Sukabumi telah sukses menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mereka adalah Sri Ranti dari panahan dan Kahea Abdillah Zulfikar dari cabang olahraga layar.

Bacaan Lainnya

Dari data yang diperoleh Radar Sukabumi, Sri Ranti berhasil mendapatkan medali perak pada PON XX Papua.

Dalam partai puncak tersebut, trio srikandi Jawa Barat yang terdiri dari Sri Ranti, Gina Maulida, dan Ratih Zil’zatiini kalah dari regu putri Jawa Timur dalam laga final compound di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10).

Dalam final compound, Jatim menang dengan skor 227-224 atas grup Sri Ranti dan kawan-kawan. Perlu diketahui bahwa Sri Ranti merupakan salah satu atlet panahan kebanggan asal Kabupaten Sukabumi yang berasal dari Sukaraja.

Prestasinya tak diragukan lagi. Gadis kelahiran Sukabumi 10 Desember 1989 tercatat pernah meraih emas pada Sea Games Kuala Lumpur 2017, medali emas pada PON 2016 dan medali perak pada Porda Jabar tahun 2018.

Atlet Kabupaten Sukabumi kedua yang sukses dalam PON XX Papua adalah Kahea Abdillah Zulfikar. Atlet asal Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi sukses menyumbangkan medali perunggu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *