BERITA UTAMAHukum & Kriminal Kab

Dua Maling Motor di Parungseah dan Lembursitu, Babakbelur Dihajar Massa

Dari tangan pelaku, Djubaedi mengamankan satu unit kendaraan Yamaha NMax bernomor polisi F 3499 UAV.
Selanjutnya, aksi pelaku lainnya terjadi di Kampung Jeruk Nyelap, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Pelaku yang identitasnya belum diketahui itu beraksi di area parkiran, tempat lapak buah-buahan. Beat hitam bernomor polisi F 20201 OQ ia curi. Namun nahasnya, ia berhasil ditangkap warga di wilayah Kampung Cikarang, Desa/Kecamatan Gunungguruh.

“Pelaku dikejar warga, tiba-tiba pelaku yang mengendarai ini jatuh di depan saya,” warga Kampung Cikarang, Desa/Kecamatan Gunungguruh, Sandi (28).

Setelah jatuh, lanjut Sandi, pelaku langsung melarikan diri ke arah Sungai Cipelang untuk menghindari massa. Namun sayangnya, warga yang sudah mengepung wilayah itu membuat pelaku tak bisa berkutik. “Sempat lari, namun tidak lama tertangkap warga,” akunya.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi mengaku langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku. Ia khawatir, dengan jumlah massa yang cukup banyak, nyawa pelaku terancam.

“Mungkin saja kalau tidak diamankan, pelaku bisa menjadi amukan massa yang sudah nampak marah. Namun Alhamdulillah, massa masih percaya kepada kami sehingga pelaku saat dibawa pun berjalan dengan lancar,” katanya.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, pelaku mengambil sepeda motor korban karena melihat kunci motornya menempel. “Baru juga dua meter dari lokasi, pelaku ini jatuh. Pemilik kendaraan pun langsung berteriak meminta bantuan warga,” imbuhnya.

Saat ini, pelaku mendekam di balik jeruji besi Polsek Gunungguruh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam, untuk mengetahui fakta sebenarnya. Pemilik kendaraan juga belum membuat laporan,” pungkasnya. (Den/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button