Distan Kabupaten Sukabumi Bagikan 178.800 Ton Benih Padi

  • Whatsapp
Pendistribusian benih dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi untuk kelompok tani.

SUKABUMI – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi membagikan 178.800 ton benih padi kepada 99 kelompok tani di Kabupaten Sukabumi. Benih yang diperuntukan bagi 4.495 hektar sawah ini bagian dari kegiatan perluasan areal tanam baru (PATB) untuk menciptakan swasembada pangan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat menerangkan, pembagian benih untuk program perluasan areal tanam baru ini sudah mulai didistribusikan kepada kelompok tani di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya pendistribusian benih sudah mulai didistribusikan kepada kelompok tani, pembagian benih ini merupakan bagian dari program perluasan areal tanam baru (PATB),” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Senin (19/10/2020).

PATB merupakan salah satu program untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sukabumi.

Dirinya berharap, agar benih yang telah didistribusikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani sehingga produksi padi di Kabupaten Sukabumi meningkat.

“Tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sukabumi, benih yang disalurkan untuk meningkatkan produktivitas,” terangnya.

Sementara itu, Kordinator BPP Kecamatan Waluran, Eko Dwi Harianto menambahkan, Jumlah bantuan benih sebanyak 12,5 ton dengan luas pesawahan 500 hektar. Benih disalurkan kepada 17 kelompok tani beberapa desa di Kecamatan Waluran.

“Hari ini pendistribusian yang kedua, untuk tahap pertama sudah disalurkan kepada kelompok tani, benih padi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *