Dingding Alfamart Sukaraja Dibobol Maling, Ini Barang yang Dijarahnya

  • Whatsapp
OLAH TKP : Anggota Polsek Sukaraja saat melakukan olah TKP di lokasi pembobolan Alfamart di Kampung Cikaret, RT 01/01, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, pada Minggu (07/02/2021) dini hari.

SUKARAJA — Kasus pembobolan mini market kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, Alfamart di Kampung Cikaret, RT 01/01, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, telah dijebol oleh para pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada Minggu (07/02/2021) dini hari.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Supardi mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan beberapa saksi, pembobolan mini market yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB ini, modus pelaku operandi dengan cara menjebol tembok dinding bagian samping kanan Alfamart. “Kemudian pelaku langusng masuk ke ruang Alfamart dan merusak server CCTV,” jelas Supardi kepada Radar Sukabumi, Minggu (07/02/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah merusak server CCTV, sambung Supardi, pelaku langsung membongkar brankas dan mengambil uang serta mengambil barang yang ada dalam toko Alfamart. “Kemudian pelaku mengeluarkan barang hasil curiannya lewat jalan yang dijebol,” bebernya.

Menurut Supardi, sebelum barang tersebut dibawa pelaku, aksi mereka telah diketahui dan diteriaki oleh masyarakat. Sehingga barang hasil curiannya di tinggal dan pelaku langsung melarikan diri.

“Setelah mengetahui kejadian ini, kami langsung mengecek lokasi dan memasang police line di TKP serta meminta keterangan kepada saksi-saksi. Diantaranya, Pak Dadang (57) warga Kampung Cijeruk, RT (01/01), Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja,” paparnya.

Akibat pencurian tersebut, ujar Supardi, pihak perusahaan Alfamaart menderita kerugian uang sebesar Rp36 juta. Sementara barang hasil curian pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian. Lantaran, saat menjalankan aksinya diketahui warga, kini seluruh barang-barang tersebut masih direkap oleh team audit Regional Wilayah Cianjur – Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *