Dinas PU Apresiasi Program TMMD

  • Whatsapp
TNI dan Muspida Kabupaten Sukabumi foto bersama dengan warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

CIRACAP – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi berpartisipasi membangun infrastruktur jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

Pembangunan infrastruktur yang dikerjakan DPU ini, tentunya untuk menunjang perekonomian warga sekitar serta menjadi salah satu pendongkrak obyek wisata.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, sasaran dalam pembangunan fisik TMMD ini selain pengaspalan jalan penghubung Kampung Selagedang dan Kampung Warungwaru sepanjang 5,5 kilometer dengan lebar 2,5 meter, juga membangun jembatan Cibangkel di Kampung Cijengkol dengan panjang 24 meter dan lebar 4 meter serta tinggi 6 meter.

Selain itu, pada program ini juga terdapat pembuatan tiga unit gorong-gorong sepanjang 4 meter dan lebar 0,4 meter dan pembuatan dua unit plat beton sepanjang 4 meter dengan lebar 0,4 meter.

Sementara pembangunan non fisik seperti penyuluhan dari dinas terkait yang ada di Kabupaten Sukabumi diantaranya penyuluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pencegahan peredaran gelap narkoba.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, dengan adanya pengaspalan jalan sepanjang 5,5 kilometer ini tentunya akan menunjang terhadap perekonomian masyarakat setempat.

“Ya, tentu akan sangat menunjang karena di wilayah itu sekarang petaninya bisa membawa hasil taninya dengan kendaraan,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, kemarin (27/3).

Menurutnya, pemerintah daerah khususnya DPU sangat mengapresiasi kinerja TNI melalui program TMMD ke-104 yang pelaksanaannya mulai sejak 26 Februari sampai 26 Maret 2019 tersebut. “Tentunya kami yakin, dengan adanya program TMMD ini dapat mendongkrak kesejahteraan warga setempat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat melalui Irjen Angkatan Darat, Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai masalah. Seperti di bidang teknologi, ekonomi dan budaya.

Sebab itu, seluruh anggota TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL) agar terjun ke tengah-tengah masyarakat.

“Berkat kerja keras dan gotong royong, akhirnya dalam waktu 30 hari, kami berhasil melaksanakan Satgas TMMD ke-104 dalam pembangunan di bidang fisik dan non fisik,” singkat Suko usai menutup kegiatan TMMD ke-104 yang dihadiri Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kodim 0677 Kota Sukanumi, Danrem 061/Surya Kencana, Yonif 310, Armed 13 Nanggala, Wakil Bupati Sukabumi, Muspida Kabupaten Sukabumi. (Bam/adv)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *