Diklat Persib Alami Perkembangan

radarsukabumi.com – General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja mengatakan adanya kemajuan yang ditunjukan Diklat Persib di musim 2018. Hal itu berdampak positif terhadap prestasi yang ditorehkan Persib U-16 dan Persib U-19.

“Ada progress dari tahun lalu. Tahun lalu kita runner-up, sekarang kita dapat dua gelar juara. Ini prestasi luar biasa. Kita syukuri karena ini tidak mudah. Pasti ada hambatan-hambatan, tapi kita mau bekerja sama dan alhamdulillah dapat dua gelar,” kata Yoyo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, kemarin (10/12).

Menurutnya, pencapaian itu tak terlepas dari berjalannya skema dan pola pembinaan di Diklat Persib. Sehingga dapat lahir pula banyak pemain muda bertalenta dan potensial yang siap bersaing di level yang lebih tinggi.

“Kuncinya pola pembinaan berjenjang. Kita tidak bergantung kepada kompetisi. Targetnya, ya semua gelar juara kita kejar karena itu juga tolak ukur,” ungkap Yoyo.

Sementara itu, ribuan bobotoh Persib Bandung menyambut kedatangan Persib U-16 yang menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Para pemain Persib junior itu mendapat sambutan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (10/12). Mereka langsung diarak menuju Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Persib U-16 juara setelah mengalahkan Bali United U-16 pada laga final di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12) lewat adu penalti dengan skor akhir 4-3.

“Selamat untuk Persib U-16 yang telah menjadi juara. Kami merasa bangga anak muda bisa mengikuti jejak Persib U-19. kami berharap tim senior tahun depan bisa juara,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono usai menerima Persib U-16 di Graha Persib.

PT PBB yakin, setelah Persib muda meraih juara, kelak tim senior lebih mudah untuk mencari pemain. “Mereka bisa bersaing dan memacu prestasi demi masuk tim senior,” papar Kuswara.

Kemenangan Persib junior (U-16 dan U-19) juga menjadi pelipur lara bagi seluruh bobotoh setelah tim senior gagal juara Liga 1 2018. “Saya ucapkan terima kasih kepada bobotoh yang telah mendoakan Persib di segala umur. Kunci sukses mereka saya lihat adalah daya juang yang tinggi, kebersamaan, dan tidak instan. Ini menjadi cerminan,” ucap Kuswara.

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.