Diduga Memeras Guru SD Simpenan, 9 Oknum Wartawan Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi pemerasan (riaulink.com)

SUKABUMI — Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi mengamankan sejumlah oknum wartawan, di salah satu hotel Palabuhanratu Kabupatn Sukabumi. Sejumlah oknum itu diduga telah meminta uang hingga puluhan juta rupiah kepada kepala sekolah.

Informasi diperoleh Radar Sukabumi oknum wartawan itu, diduga meminta uang hingga Rp25 juta kepada Amin Abdullah, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tangkolo, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Polisi mengamankan oknum tersebut setelah mendapatkan laporan dari korban, lalu bergerak dan menangkap tangan beserta sejumlah barang bukti.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tangkolo Amin Abdullah mengatakan, pada Kamis (18/3) lalu oknum ini meminta sejumlah uang dengan jumlah yang menurutnya fantastis sebesar Rp 25 juta. “Mereka membawa persoalan yang katanya akan dilaporkan ke pihak kejaksaan,” kata Amin kepada awak media, Senin (22/3).

Ia kemudian melaporkan ancaman dan permintaan sejumlah uang itu kepada pihak kepolisian. Kemudian, tadi pagi ia bersama oknum wartawan itu janjian untuk bertemu.

“Saya lapor dulu ke polisi sebelum bertemu dengan mereka, itu pemerasan, itu keterlaluan apa yang dilakukan oleh oknum tersebut. Saya tertekan, terhina dan terintimidasi Alhamdulillah dari pihak PGRI dan keluarga mendukung sampai akhirnya kita laporkan ke aparat kepolisian,” tegas Amin.

Amin mengatakan, ada sembilan orang yang saat itu diamankan oleh pihak kepolisian ke Polres Sukabumi. Dari sembilan orang itu diantaranya ada oknum berstatus suami istri dan menjadi otak pemerasan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *