Diduga Melanggar Izin Tinggal, Kantor Imigrasi Sukabumi Tangkap 4 WNA China di Area Pertambangan Simpenan

  • Whatsapp
WNA
MENJELASKAN : Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Sukabumi, Taufan saat dilakukan wawancara oleh sejumlah awak media. Terlihat sejumlah WNA asal China sedang duduk usai diamankan petugas. (foto : Imigrasi/ist)

SUKABUMI — Diduga melakukan pelanggaran izin tinggal, 4 Warga Negara Asing (WNA) asal negara China berhasil diamankan petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. Tak hanya empat WNA China, petugas Imigrasi juga dikabarkan mengamankan satu WNA Asal Malaysia saat berada di lokasi pertambangan di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/7/2021).

Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi, Karlyn Ambarwati membenarkan bahwa petugas Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi mengamankan 5 WNA, 4 diantaranya WNA asal China satu WNA asal Malaysia. “Benar Kami membawa 1 WNA Malaysia dan 4 WNA warga China, saat ini menuju kantor untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut, “jelasnya dalam pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, terungkapnya kasus adanya warga asing di area penambangan berdasarkan informasi dari masyarakat. Diketahui, operasi tersebut dilakukan secara mandiri bersama dengan Polres Sukabumi. “Berawal dari laporan masyarakat yang masuk, kami langsung mengecek dan melakukan penindakan. Benar saja pas dilokasi ada 4 WNA China dan 1 WNA Malaysia di lokasi, “jelasnya.

Dirinya membenarkan, disaat petugas tiba lokasi para WNA ini terlihat kaget. Bahkan salah satu dari mereka mencoba bersembunyi di semak-semak untuk menghindari petugas. Ada dugaan, ke lima WNA ini tidak memiliki izin, tetapi untuk memastikan hal tersebut, pihaknya akan melakukan pendalaman terlebih dahulu apakah ada pelanggaran atau tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *