Deal, Koalisi ‘Rindu’ Akhirnya Maju di Pilgub Jabar

JAKARTA— Koalisi antara Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akhirnya disepakati oleh partai pengusung untuk maju di Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018. Keputusan ini diperoleh melalui pembahasan bersama yang dilakukan seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, di Jakarta, Sabtu (6/1) malam.

“Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu,” kata Dayat saat dihubungi.

Kesepakatan ini diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, lanjut Dayat, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Sedangkan PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Selanjutnya, seluruh partai tersebut akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Emil-Uu.

Menurut rencana, surat rekomendasi akan diterbitkan pada Minggu (7/1). “Nanti pasangan calon yang langsung akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Kalau dari PPP kan sudah,” katanya.

Dengan begitu, Dayat pun memastikan Emil-Uu sudah akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat karena telah memenuhi syarat minimal 20 kursi.

“Akan segera didaftarkan ke KPU,” tandasnya. (jar/die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.