Dampak Retakan Tanah di Purabaya, Bikin Was-was

  • Whatsapp
Pergerakan-Tanah-Purabaya

SUKABUMI – Ditengah cuaca ekstrim yang melanda, Kabupaten Sukabumi benar-benar dikepung bencana. Terbaru, retakan tanah terjadi di Kampung Cigulusr, RT 01/01, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat retakan tanah tersebut menyebabkan sejumlah kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut harus rela dievakuasi ke rumah saudara terdekatnya. Lantaran, dikhawatirkan dapat berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana retakan tanah yang terjadi pada Kamis (21/10/2021) ini, bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan deras sekira pukul 14.00 WIB.

“Sehingga mengakibatkan retakan tanah yang semakin besar. Retakannya selain menyerang rumah penduduk, juga terjadi ke lahan pesawahan dan kini kondisinya semakin melebar,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Jumat (22/10/2021).

Berdasarkan asessment Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Purabaya, akibat bencana alam itu, telah menyebabkan rumah yang diisi oleh tujuh kepala keluarga (KK) dievakuasi ke tempat lebih aman. Karena, kondisi tanahnya sangat memprihatinkan.

“Hasil asessment sementara petugas dilapangan, saat ini jumlah terancam dan terdampak akibat pergerakan tanah itu ada 25 KK atau 37 jiwa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *