Bupati Sukabumi: Saya Siap Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku siap menjadi orang pertama di Kabupaten Sukabumi yang disuntik vaksin. Menurutnya, sebagai pejabat publik harus memberikan contoh baik terkait suksesi program vaksinasi tersebut.

Selain itu, Marwan bakal meminta kepada semua elemen masyarakat untuk dapat mengsosialisasikan program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya saya siap, pak presiden juga siap, kenapa kita tidak,” cetusnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui Radar Sukabumi di Kecamatan Cikembar, Rabu (13/1/2021).

Marwan menilai, vaksin atau imunisasi Covdi-19 tersebut tidka jauh dari program-progam sebelumnya. Artinya, hal itu merupakan bentuk ikhtiar agar terhindar dari Covid-19.

“Saya rasa tidak beda dengan vaksin-vaksin sebelumnya, itu adalah bentuk ikhtiar agar kita terhindar, ingat bukan menyembuhkan,” ujarnya.

Marwan juga menegaskan, seluruh ASN di Kabupaten Sukabumi harus dapat mengsukseskan vaksinasi tersebut. Selain itu, kepada masyarakat Marwan meminta agar dapat mengikuti program masal nasional ini.

“Tahap pertana kan prioritas tenaga kesehatan dulu supaya mereka terjaga dalam pelayanan dan penanganan wabah ini, tahap-tahap selanjutnya kan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman. Dirinya menyebut, sesuai denba surat dari Kementrian Kesehatan, vaksinasi Kabupaten Sukabumi masuk pada tahap 1 termin 2 dengan pelaksanaan Februari mendatang.

“Kami (Kabupaten Sukabumi,red) masuk pada tahap 1 termin 2, artinya pelaksanaan vaksinasi pada Februari, adapaun tanggal hingga saat ini kami belum tentukan, sedangkan pendistribusian secara bertahap mulai di lakukan sejak 14 Januari mendatang,” jelasnya.

Adapun targetnya sendiri pada tahap 1 termin 2 ini, yakni sebanyak 5960 vaksin. Sedangkan, alokasi vaksin direncanakan sebanyak 5920 vaksin. Adapun total tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 5905 orang.

“Pada tahap 1 termin dua ini, prioritas program vaksinasi kepada tenaga kesehatan, nah tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi ini yang harus mendapatkannya sebanyak 5905 orang,” sebutnya.

Selain itu, pada program vaksinasi tahap 1 termin dua ini, terdapat kuota 10 bagi pejabat publik. Rencananya, pejabat publik yang bakal diberikan imunisasi Covid-19 ini adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Untuk meningkatkan kepercayaan publik tentang keamanan dan kahalalan, terdapat kuota 10 bagi para pejabat publik esensial,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *