Bupati Sukabumi Gagal Terima Suntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dinyatakan tak dapat menerima suntik vaksin Covid-19. Foto: LUPI / RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami terpaksa tidak dapat menerima suntik vaksin Covid-19 pada hari perdana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Puskemas Cisaat, Kecamatan Cisaat.

Penyebabnya, sesuai dengan SOP vaksinasi, kondisi Bupati Sukabumi saat ini masih dalam pengawasan dokter karena faktor hipertensi. Selain itu, flu dan batuk masih dialaminya hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Sehingga hasil screening pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis sehingga Bupati Sukabumi tidak bisa di vaksin.

“Jadi, ada SOP ya, posisi dan kondisi hari ini pertama saya batuk dan flu juga masih. Kemudian, hasil lab terakhir di RS sentul Ada terindikasi flek pada paru-paru, sehingga tidak bisa di vaksin,” ungkapnya, Jumat (29/1/2021).

Kendati demikian, pihanknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengsukseskan vaksinasi di kabupaten Sukabumi.

“Tentunya semua masyarkat harus ikut mengsukseskan vaksinasi ini, berpikir realistis saja, karena wabah ini ada disekitar kita, dan vaksin ini adlaah bentuk ikhtiar untuk mencegahnya,” kata Marwan Hamami.

Pada hari vaksinasi perdana di Puskemas Cisaat ini, Forkopimda Kabupaten Sukabumi juga ikut di vaksin. Di antaranya, Kapolres Sukabumi, Kajari Sukabumi, Kodim 0622, Pengadilan Negeri, MUI, KNPI dan lainnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *