Bupati Sebut Jalur Lingkar Utara Kabupaten Sukabumi Mulai Dibangun Juni, Ini Rutenya

  • Whatsapp
MENINJAU : Bupati Sukabumi bersama jajaran saat melakukan survei pembangunan jembatan Cinumpang dan Jalur Lingkar Utara menggunkan kendaraan trail.

SUKABUMI — Potensi Agro Wisata wilayah Sukabumi Utara, tidak lama lagi akan tergali seiring dengan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi membangun jalan Lingkar Utara sepanjang 28 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Kadudampit hingga Kecamatan Sukalarang.

Informasi yang diperoleh olah Radar Sukabumi, rencana pembangunan aksesbilitas lingkar utara tersebut bakal dimulai pada Juni tahun ini, jalur lingkar selatan memiliki panjang 28 kilometer dengan lebar 30 meter dengan badan jalan 20 meter. Adapun lingkar selatan tersebut bakal dimulai dari kawasan Kadudampit, kemudian tembus ke wilayah Kcamatan Sukalrang.

Bacaan Lainnya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, pemmbangunan Jalur Lingkar Utara bertujuan untuk menumbuhkan sektor pertanian dan sektor sektor yang lainnya, khususnya dari mulai wilayah Kadudampit hingga ke wilayah perbatasan Sukabumi Cianjur, yakni Kecamatan Sukalarang.

“Jalur ini harus memberikan dampak pengembangan potensi Pariwisata dan pertanian, kalau sudah terbuka Insya Allah masyarakat akan terbantu, terutama akses pasar akan lebih mudah untuk pertanian mereka” terang Marwan usai melakukan survei pembangunan jembatan Cinumpang dan Jalur Lingkar Utara belum lama ini.

Selain itu, setelah dibukanya Jalur Lingkar Utara, potensi parawisata bakal bermunculan di wilayah tersebut. Sehingga, di wilayah tersebut tidak hanya ada jembatan gantung yang berada di lahan Perhutani di taman nasional. Tetapi, akan lebih banyak opsi objek agro wisata lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *