Buka Cycling De Jabar 2022 Di Sukabumi, Ridwan Kamil Ajak Peserta Buat Konten Manarik di Medsos

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melepas ratusan peserta Cycling de Jabar 2022
MELEPAS : Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melepas ratusan peserta Cycling de Jabar 2022 tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi. Sabtu, (27/8).(Foto : Pemkab)

SUKABUMI — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak peserta jelajah sepeda Cycling de Jabar 2022 untuk membuat konten menarik di media sosial.

Gubernur Jabar yang biasa akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan,dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Jabar Selatan dimana, dengan adanya kegiatan tersebur diharapkan bisa memberikan informasi kepada warga tentang wisata Jabar Selatan yang indah.

“Tolong bikinkan konten-konten untuk promosikan wisata Jabar supaya makin banyak warga Indonesia tahu karena tempatnya sangat indah,” kata Ridwan Kamil di hadapan peserta Cycling de Jabar di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi. Sabtu, (27/8).

Masih kata Kang Emil, gema acara Cycling de Jabar 2022 harus tersampaikan ke masyarakat Indonesia, dan menceritakan selain keindahan alam yang ada infrastruktur jalan di Jabar Selatan tidak terdapat bolong-bolong alias mulus. “Semua jenis keindahan, ada sawah, ada air terjun, ada laut, jalan, insya Allah mulus,” imbuhnya.

Lanjut Kang Emil, ajang pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism, akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 27-28 Agustus 2022 dengan menempuh rute sejauh 320 kilometer, yang dimulai titik start di Pantai Palangpang, hingga finis di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Cycling de Jabar 2022
Cycling de Jabar 2022. (foto : Humas pemkab)

Nantinya, lanjut Kang Emil, dalam ajang ini, peserta akan bersaing di dua etape, yang mana etape pertama dimulai dari kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, dan berakhir di Pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, dengan jarak sekitar 150 km, selanjutnya di etape kedua hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan dengan tujuan akhir Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, yang berjarak lebih kurang 170 km.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.