BPJS Kesehatan Sukabumi Tiba-tiba ‘Lockdown’, Ada Apa?

  • Whatsapp
Sejumlah warga yang tidak dapat masuk ke dalam BPJS Kesehatan Sukabumi lantaran layanan tutup sementara waktu, Rabu (6/1/2021).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pelayanan kantor BPJS Kesehatan Sukabumi di Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tidak beroperasi. Hal tersebut membuat masyarakat yang hendak mengurus keperluan BPJS kesehatan kecewa.

Pantauan Radar Sukabumi di lapangan, masyarakat tidak bisa masuk ke area halaman BPJS Kesehatan, mereka kelihatan kebingungan ingin mengurus segala keperluan BPJS Kesehatan. Masyarakat hanya diberitahu oleh pihak staf keamanan BPJS Kesehatan bahwa kantor sementara di tutup dulu.

Bacaan Lainnya

“Iya tidak tau kenapa jadi tutup. Tadi satpam bilangnya kantornya sedang disemprot desinfektan. Jadi tidak membuka layanan tatap muka,” ujar Warga Caringin, Kabupaten Sukabumi, Aris Yuliandi kepada Radar SUkabumi, Rabu (6/1).

Dirinya hanya diberikan selembar kertas oleh Satpam yang berisi layanan lewat Whatsapp dan juga diingatkan bisa melalui aplikasi BPJS kesehatan.

“Kalau kata saya sih ribet, kenapa tidak buka layanan tatap muka dengan skala kecil saja padahal mah,” ungkapnya.

Aris mengaku ke BPJS kesehatan ingin mengurusi kartu yang sudah tidak aktif. Juga ingin memasukan anaknya menjadi kepersertaan BPJS Kesehatan.

“Bingung saja juga gak tau gimana ini. Padahal saya perlu,” katanya.

Masih dari kata warga, Deni, seorang warga Baros mengaku kecewa layanan tatap muka tidak ada. Mengapa tidak ada pemberitahuan ataupun layanan yang memang memudahkan masyarakat.

” Aneh jam segini kantor layanan tutup. Apalagi ini kantor pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Radar Sukabumi mencoba menghubungi pihak BPJS Kesehatan terkait persoalan ini. Namun hingga ini diturunkan, tidak ada jawaban atau klarifikasi kepada media. (bal/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *