Begini Kondisi Gegerbitung Saat Dikepung Banjir dan Longsor

  • Whatsapp
BANJIR : Sejumlah warga dan anak-anak pada saat bermain dilokasi banjir yang menerjang kecamatan Gegeribitung pada Minggu (28/03/2021).

GEGERIBITUNG — Wilayah Kecamatan Gegerbitung, diterjang bencana banjir dan longsor. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana alam ini ditaksi mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas Penaggulangan Bencana Kecamatan Gegerbitung, Ofik kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana yang terjadi pada akhir pekan kemarin (27/03/2021) sekira pukul 17.00 WIB di wilayah Kecamatan Gegerbitung ini, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Akibatnya sejumlah perkampungan di wilayah Desa Cijurey dan Desa Buniwangi serta Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, diterjang bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Untuk bencana di wilayah Desa Buniwangi, terdapat tiga titik lokasi longsor. Sementara, untuk bencana di Desa Jurey hanya satu kejadian longsor saja. Namun, untuk bencana banjir terjadi di wilayah Desa Gegerbitung,” kata Ofik kepada Radar Sukabumi pada Minggu (28/03/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, longsor di Kampung Legok, RT 02/01, Desa Buniwangi, telah menyebabkan jalan pemukiman dengan panjang 10 meter dengan tinggi lima meter ambruk. Sedangkan longsro di Kampung Nangka Beurit, RT 003/001, Desa Buniwangi telah mengakibatkan tebing yang menerjang satu unit rumah bagian belakang warga yang diketahui bernama Ii Mariam rusak.

“Sementara di Kampung Tanjung Murni, RT (001/001) Desa Buniwangi, longor tebing mengakibatkan satu unit rumah bagian belakang milik Badru rusak ringan setelah tertimpa matrial longsoran dan di Kampung Cipari, RT 13/04, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung bencana longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) mengakibatkan satu unit rumah milik Kosim tertimpa matrial longsoran hingga mengalami rusak ringan,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *