Asrama Polisi Polres Sukabumi Kota Disulap Jadi Pusat Isoman

  • Whatsapp
Asrama Polisi Polres Sukabumi Kota
Pemerintah Kota Sukabumi kerjasama dengan Polres Sukabumi Kota Saat meresmikan tempat Isoman di Aspol, Jumat (23/7).

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi akhirnya memiliki tempat pusat Isolasi Mandiri Covid-19 yang bertempat di Asrama Polisi Polres Sukabumi Kota. Tempat Isoman itu hasil kerjasama dengan Polres Sukabumi Kota, yang didukung oleh unsur Forkopimda lainnya.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukabumi Kota yang mempersilahkan asrama polisi yang baru selesai dibangun untuk sementara waktu digunakan pusat isolasi mandiri bagi warga yang membutuhkan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi di pusat Isoman Covid-19 terdapat jumlah tempat tidur sebanyak 42 unit dan bangunan yang refresentatif. Dengan pusat Isoman Covid-19 ini kata Fahmi, maka angka kematian semakin berkurang dan angka kesembuhan meningkat serta menekan kasus baru di Kota Sukabumi.

“Keberadaan pusat Isoman Covid-19 ini penting di saat kasus Covid masih tinggi di Sukabumi masuk PPKM Level 4,” ungkapnya.

Bagi warga yang akan memanfaatkan tempat isoman ini kata Fahmi ada beberapa persyaratan tersendiri. Seperti halnya warga yang bergejala mengarah sedang dan sebelum ditangani di rumah sakit.

Di pusat isolasi juga disediakan petugas kesehatan yang berjaga. Harapannya ada peran Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan perguruan tinggi dalam mendukung ketersediaan tenaga kesehatan penanganan Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, dalam rangka antisipasi penanganan Covid, maka polres bekerjasama dengan Pemkot menetapkan asrama polri digunakan pusat isolasi Covid-19. Sehingga dapat berperan dalam menangani warga yang Covid-19.

Ditambahkannya. Forkopimda kata Sumarni mendorong seluruh warga Kota Sukabumi harus berjuang lawan Covid-19 dengan patuh prokes dan mengikuti vaksinasi. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *