BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Antisipasi Kerumunan, RAI HG Bagikan Ribuan kantong Daging Kurban Lewat RT

RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inpirasi Heri Gunawan membagian ribuan kantong daging kurban kepada warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Namun pembagiannya berbeda seperti tahun sebelumnya, di masa Pandemi Covid-19 ini, RAI HG menyalurkan daging kurban melalui setiap RT.

” Pembagian hewan kurban yang sudah dipotong, dibagikan lewat RT masing-masing, tidak diambil kelokasi seperti biasanya,” katan Anggota DPR RI , Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi.

Hal tersebut sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 saat pembagian daging kurban. ” Sebelumnya kita berikan dulu kupon, nanti RT yang melakukan pembagiannya,” katanya.

Untuk tahun ini kata pria yang akrab disapa Hergun melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 12 ekor terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Jumlah penyembelihan hewan kurban ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami peningkatan.

” Harapan saya semoga bisa membantu warga yang sedang membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini,” ujarnya.

Pemotonganan hewan kurban yang dilakukan di RAI HG ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota dewan juga politisi di lintas partai. Seperti, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Ketua Fraksi Gerindra Kota Sukabumi dan juga mantan ketua Dewan Kabupaten Sukabumi.

” Intinya ini untuk kebersamaan, sama-sama merasakan , bersyukur dan peduli terhadap warga Kota dan Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Intinya kata Hergun kegiatan rutinan setiap Idul Adha ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari RAI HG kepada masyarakat Sukabumi. ” Semoga kita terus memberikan yang terbaik bagi warga Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button