12 Pelanggar PPKM Darurat Kota Sukabumi Disanksi Tripiring, Uang Denda Capai Rp1.950.000

  • Whatsapp
Sidang pelanggar prokes sukabumi
Sejumlah pelanggar saat menjalani sidang tripiring di Jalan A Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (7/7).

SUKABUMI — Sebanyak 12 warga di Jalan A Yani, Kecamatan Cikole, harus berurusan dengan penegak hukum setelah berkedapatan tidak mengindahkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan protokol kesehatan (Prokes).

Dari pantauan Radar Sukabumi, para pelanggar ini langsung diberikan sanksi tindak pidana ringan (Tripiring) dengan disidangkan langsung secara terbuka oleh petugas gabungan Polres Sukabumi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Penyidik Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, dalam penindakan kali ini terdapat 14 pelanggar. Namun, dua diantaranya hanya dilakukan edukasi dan himbauan sementara, 12 pelanggar lainnya diberikan sanksi Tripiring.

“Dari 12 pelanggar ini yakni, tiga orang tidak menggunakan masker dan sembilan orang lainnya berkedapatan membuka toko yang bukan menjual kebutuhan pokok penting (Bapokting),” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/7).

Adapun, lanjut Sudrajat, kisaran denda yang dikenakan kepada para pelanggar ini mulai Rp50 ribu hingga Rp200 ribu. Denda Rp50 ribu ini dikenakan bagi yang tidak menggunakan masker dan Rp200 ribu diberlakukan untuk pelanggar yang membuka toko selain kebutuhan Bapokting.

“Dari 12 pelanggar ini, uang yang terkumpul sebesar Rp1.950.000. Para pelanggar langsung disidangkan di tempat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *