Atlet Asal Kota Sukabumi, Sabrina Sumbang Tiga Medali di PON XXI

SUKABUMI- Atlet Pickleball asal Kota Sukabumi, Sabrina Ristawan tampil memukau pada penyelenggaraan PON XXI  Sumatra-Aceh, beberapa waktu lalu. Meski berstatus eksebisi,  Sabrina sukses menyumbangkan tiga medali sekaligus untuk kontingen Jawa Barat, diantaranya dua medali perak kategori Ganda Putri dan Ganda Campuran, serta satu medali lagi dari kategori beregu. Adapun untuk Ganda Campuran tersebut, Sabrina Ristawan berpasangan dengan Alfi Ricky, pada Ganda Putri, Sabrina Ristawan berpasangan dengan Willyani Rahmawati.

Sekertaris Umum Pickleball Kota Sukabumi, Wahyu Hidayat mengaku bangga dengan capaian yang diraih anak asuhnya ini. Sebab, menjadi satu-satunya perwakilan Kota Sukabumi diajang bergengsi empat tahunan tersebut. Terlebih olahraga Pickleball ini sekarang sangat digemari didaerah dan provinsi -provinsi lainnya karena mudah dan menyenangkan (Easy And Fun ) . “Tentunya ini sebuah prestasi membanggakan bagi kami. ” ujar Wahyu kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/9).

Bacaan Lainnya

Wahyu menilai, potensi olahraga Pickleball di Kota Sukabumi cukup menjanjikan. Apalagi, olahraga ini mudah dimainkan dan bisa untuk seluruh kalangan usia. Saat ini pihaknya juga kerap menggelar latihan dan private yang difokuskan di SMK 3 Kota Sukabumi. Rencananya, Pickleball pun akan merambah ke sejumlah sekolah lainnya, guna menjaring atlet-atlet berbakat lainnya. “Kami membuka tangan lebar-lebar, bagi siapa saja yang ingin mempelajari olahraga Pickleball ini, terlebih bagi yang ingin mencari prestasi,” terangnya.

MEMBANGGAKAN: Atlet Pickleball asal Kota Sukabumi, Sabrina Ristawan bersama Sekertaris Umum Pickleball Kota Sukabumi, Wahyu Hidayat saat memperlihatkan medali yang diraihnya pada PON XXI  Sumatra-Aceh, beberapa waktu lalu. FOTO : IST

Selain itu, Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah unsur yang sudah mendukung para atlet Pickleball untuk berjuang diajang bergengsi tersebut. “Terima kasih kepada KONI Kota Sukabumi, Disporapar Kota Sukabumi dan semua unsur yang sudah memberikan motivasi terhadap atlet-atlet kami. Semoga kedepannya pemerintah Kota Sukabumi terus selalu memberikan Support demi kemajuan olahraga Pickleball di Kota Sukabumi,” harapnya. (why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *