FLS2N 2024 Tingkat Nasional, Jabar Meraih 17 Penghargaan, Plt Sekdisdik: Mereka Para Juara

FLS2N 2024 Tingkat Nasional
Ajang FLS2N 2024 tingkat masional, para finalis Jabar berhasil meraih 17 penghargaan. (foto: Ist/ Disdik Jabar)

JAKARTA – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2024 tingkat Nasional telah usai dilaksanakan. Hasil gelaran/ajang tersebut para finalis (siswa) dari Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih 17 penghargaan.

Raihan tersebut terdiri dari 4 medali emas, 3 perak, 2 perunggu, dan 8 juara harapan. Medali emas diraih oleh siswa SMKN 10 Bandung, yakni Nazila Putri Nur Andini dalam lomba ttari kreasi jenjang.

Bacaan Lainnya

Tim Karawitan SMKN 10 Bandung yang terdiri dari Sonny Kurniawan, M. Rivana Dwi Saputra, Pradhita Dzikra Nur Rabbani, Irda Rustiyaman Zakaria, dan Arya Kusumah.

Selain itu, siswa SMKN 1 Garut, Annysha Nurfahni Salsabilla, dalam lomba monolog jenjang SMK, serta siswa SMAS Pesantren Terpadu Hayatan Thayyiban, Kayyisah Sahara Ilmiawan dalam lomba cipta puisi jenjang SMA.

Adapun 5 medali lainnya terdiri dari 3 medali perak dan 2 perunggu. Ditambah 2 juara harapan 1, 2 juara harapan 2, dan 4 juara harapan 3.

Dilansir dari laman Disdik Jabar, siswa SMKN 10 Bandung, Nazila Putri Nur Andini mengaku senang dan bangga atas prestasi yang berhasil ia raih dalam ajang FLS2N tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah, rasanya campur aduk. Medali ini untuk Jabar, untuk SMKN 10 Bandung,” ungkapnya di Sunlike Waterfront Resort, Jakarta, pada Sabtu (21/9/2024) lalu.

Nazila pun berterima kasih kepada kedua orang tuanya, para pembimbing, dan semua orang tersayang yang tak pernah berhenti mendukungnya hingga sampai di titik ini.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jabar Edy Purwanto, sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, mengapresiasi capaian yang diraih oleh para siswa.

“Mereka adalah para juara. Apa pun hasil yang didapatkan, mereka telah tampil optimal, mengharumkan nama Jabar di tingkat nasional,” tutur Edy.

Edy menambahkan, bahwa perolehan medali di satu bidang dalam lomba tersebut sudah memenuhi target. Selanjutnya, hasil secara keseluruhan akan menjadi evaluasi untuk gelaran FLS2N kedepan, pungkasnya. (Ron/ Naf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *