Abdul Muiz Hadiri Sosialisasi Penyaluran Rutilahu Kabupaten Sukabumi

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz
SOSIALISASI : Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz, menghadiri Sosialisasi Penyaluran Rumah Tidak Lanyak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Sukabumi.(foto : Dok Abdul Muiz)

SUKABUMI — Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz, menghadiri Sosialisasi Penyaluran Rumah Tidak Lanyak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Sukabumi, Sosialisasi yang diadakan di The Uluwatu Galdery Selabintana Sukabumi.

Menurutnya, untuk penerima di Kabupaten Sukabumi terdapat enam lokasi yang ada di Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Cisaat, Cibadak, Purabaya, Cicurug dan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Masing 2 lokasi 20 unit rutilahu. Total program Rutilahu Pemprov Jabar tahun anggaran 2023 sebanyak 320 unit dgn total bantuan 8 Milyar, “jelas Abdul Muiz

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah rutilahu tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022 yang lalu. Pada Tahun 2022 total unit sebanyak 9.513 unit, dan tahun ini 2023 ada 11.425 unit, “tambahnya.

Menurutnya, pada tahun tahun 2022 relatif banyak didaerah tengah dan selatan. Sementara itu, untuk tahun ini dominan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi. Dalam sosialisasi ini, diawali dengan pemaparan dari dinas teknis perkim jawa barat dan pemaparan dari unsur kejaksaan serta kepolisian.

Abdul Muiz sendiri melakukan dialog dan sambutan sekaligus arahan sebagai dari perwakilan anggota Komisi IV bidang infrastruktur DPRD Jabar bersama FPKS.

“Kami apresiasi kepada Pemprov jabar atas komitmen untuk mengejar target RPJMD 2018-2023 sebanyak 100.000 unit, namun karena dampak pandemi belum teranggarkan sesuai target, walaupun ada peningkatan yang awalnya kita dorong 10.000 unit alhamdulillah bisa dipush sampai 11.425 untuk tahun 2023, “terangnya.

Menurutnya, sebagai perwakilan dari dapil 5 Jabar, dirinya akan terus memperjuangkan secara maksimal untuk alokasi rutilahu di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait