SBKC Siap Kembangkan Koi Sukabumi

Sukabumi Bersatu Koi Club
M Iwan Hamid (berpeci tengah) nahkodai kepengurusan Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) dan melakukan sesi foto bersama anggota berserta pengurus SBKC Sukabumi, Senin (7/2).

CIKOLE— Tongkat estafet kepemimpinan Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) kini dipimpin oleh M Iwan Hamid. Setelah kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Yudi Gunawan berakhir.

Dalam pemilihan ketua baru tersebut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APKI ) Zamrullah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya diberi amanah untuk menjadi ketua SBKC, dulu saya juga inisiator dan pendiri. Kali ini diberi tugas kembali,” ujar Ketua SBKC, M Iwan Hamid kepada Radar Sukabumi, Senin (7/2).

Dikatakannya, SBKC itu merupakan komunitas yang menyatukan para penghobi, pelaku usaha, pembudidaya koi di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dengan adanya SBKC ini dirinya berharap dunia perkoian di sukabumi bisa terus berkembang.

“Makanya dikalangan internal kita akan konsoludasi dulu, mendata seluruh anggota, terutama dari sisi perkembangam potensinya seperti apa , kita akan gali potensinya,” ungkapnya.

Menurutnya, sukabumi ini sangat potensial dan prospek industri koi sangat bagus. Dilihat dari segi pembudidayaan ( breeder) sangat banyak dan beragam, bahkan hasilnya pun berkualitasi.

“Indikatornya Koi asal Sukabumi menjuarai kontes tingkat nasional, bahkan Sukabumi terkenal dengan industri koi nya,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *