Puan Dukung Kirim BEM UI ke Asmat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo berencana mengajak pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ikut melihat dan menyaksikan kondisi yang ada di Kabupaten Asmat, Papua. Hal ini sebagai imbas dari kartu kuning yang diterima Jokowi saat berkunjung ke Universitasi Indonesia.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pun mendukung ide Jokowi tersebut. Menurutnya, ada baiknya para mahasiswa melihat langsung kondisi di Asmat dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah, daripada sekedar melakukan kritik.

Bacaan Lainnya

“Jadi seperti presiden sampaikan mungkin ada baiknya juga teman-teman BEM ini melihat langsung wilayah-wilayah tersebut,” ujarnya saat ditemui di Wisma Atlet, Sunter, Jakarta, minggu(4/2).

Puan menegaskan, BEM UI harus melihat banyak persoalan di Indonesia yang penanganannya tidak bisa dikerjakan sendiri, termasuk di Asmat. “Silakan saja lihat ke Asmat, kita sudah bergotong-royong datang ke sana,” tegasnya.

Sejauh ini, tim-tim dari kementerian, lembaga, Polri, dan TNI tengah terjun ke daerah di timur Indonesia itu. Puan juga mengaku sudah mengoordinasikan agar tindakan penanganan gizi buruk di kabupaten tersebut bisa bersinergi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *