Bupati Bandung Gunakan Seluruh Gajinya Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna

RADAR SUKABUMIBupati Bandung Dadang Supriatna akan menyumbangkan seluruh gajinya di bulan Agustus, untuk membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Bandung.

Selain itu, ia akan menerbitkan surat edaran agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung, bisa menyisihkan penghasilannya sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

Bacaan Lainnya

“Saya menginstruksikan seluruh perangkat daerah, untuk melakukan gerakan ASN peduli pandemi. Nilainya silakan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Saya pribadi akan menyerahkan seluruh gaji saya bulan Agustus untuk kegiatan peduli pandemi ini,” ujar Bupati Dadang Supriatna di Kantornya, Soreang, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan, kalau hanya mengandalkan dari APBD, tentu bantuan untuk warga terdampak covid tidak akan cukup. Apalagi dengan jumlah penduduk 3,6 juta jiwa sebagai penduduk terpadat kedua setelah Kabupaten Bogor.

Pemerintah pusat, tuturnya, memutuskan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 Jawa dan Bali diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *