Jelang Nataru, Sri Mulyani Wanti-wanti Jangan Sampai Injak Rem Lagi

Menkeu, Sri Mulyani. (jawapos)

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti jangan sampai ada peningkatan jumlah penularan Covid-19 di hari libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Sebab, meskipun libur cuti bersama telah dipangkas, namun antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Bacaan Lainnya

Ia meminta agar pemerintah an pihak terkait mewaspadai kegiatan masyarakat pada saat Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, jangan sampai rem darurat kembali diterapkan hanya karena kasus Covid-19 mengalami peningkatan dengan pesat.

“Kita juga perlu mewaspadai pada akhir tahun ini kegiatan-kegiatan masyarakat meningkat akibat adanya liburan panjang,” ujarnya dalam acara webinar.

Sri Mulyani memaparkan, berbagai negara di belahan dunia pun saat ini tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan pada November dan Desember 2020.

“Di Amerika Serikat, di Eropa, bahkan Jerman sekarang sudah mempertimbangkan akan terjadinya restriksi yang sangat ketat,” ucapnya.

Selain itu, Sri Mulyani melanjutkan, saat ini Jepang dan Korea Selatan mulai melakukan langkah-langkah untuk penanggulangan dan antisipasi atas kemungkinan terjadinya gelombang kedua virus Covid-19.

“Ini menggambarkan bahwa Covid tidak boleh di-underestimate. Negara yang paling maju, paling disiplin, paling memiliki sistem kesehatan paling kuat pun harus melakukan langkah-langkah luar biasa,” tutupnya. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *