KSAD Promosikan 20 Jenderal, Lantik Wakasad Baru, Ini Datanya

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Dery Ridwansah/JawaPos.com )

RADAR SUKABUMI – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Moch. Fachruddin sebagai Wakasad menggantikan Letjen TNI Tatang Sulaiman. Selain itu, Andika juga mempromosikan 21 perwira tinggi (pati) lainnya.

Pelantikan dilakukan di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta, Selasa, (21/4). Pelantikan kali ini tetap mengedepankan kebijakan physical distancing dan seluruh peserta wajib mengenakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pergantian pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor : Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan Keputusan Panglima TNI nomor : Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan, penggantian Tatang sebagai orang nomor 2 di matra angkatan darat karena yang bersangkutan akan memasuki masa pensiun. Sedangkan sebagai gantinya Fachruddin yang dianggap memiliki kapasitas mumpuni dipilih untuk meneruskan pekerjaan tersebut.

Nefra mengatakan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AD merupakan upaya penyegaran tubuh organisasi. Juga demi kepentingan pembinaan personel dan satuan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Selain itu, Sertijab dan pelantikan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan peningkatan kepangkatan beberapa Organisasi dan Tugas (Orgas) baru di lingkungan TNI AD sesuai Peraturan Kasad nomor 26 tahun 2019,” kata Nefra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *