Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Positif Covid-19, Jumlah PDP dan ODP Berkurang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Sukabumi memastikan tidak ada yang positif covid 19 sampai saat ini. Bahkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang menjadi 8 orang, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid, Jumat (20/3/2020).

Dalam penyampaian kepada wartawan di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi, Harun menyebutkan jumlah PDP tersebut secara menyeluruh ada 12 orang.

Bacaan Lainnya

Di mana empat di antaranya sudah sembuh. “Dari 8 PDP ini, 7 di RSUD Sekarwangi dan 1 di RSUD R Syamsudin SH,” terangnya.

Bahkan, 6 PDP lainnya menunjukan kondisi yang membaik, terutama yang berada di RSUD Sekarwangi. PDP di Kabupaten Sukabumi semuanya WNI.

“Tidak ada WNA, semuanya WNI. Mereka pun menunjukan kondisi yang membaik,” ungkapnya.

Terkait orang dalam pemantauan (ODP), jumlah saat ini sebanyak 38. Hal itu setelah beberapa di antaranya sudah sembuh. “Total ODP sejak awal itu 57, selesai 19 orang. Jadi sisanya 38 orang,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus bergerak cepat. Terutama dalam Pencegahan dan penanggulangan covid 19.

“Kami tidak ada menunggu. Semua akan berjalan untuk mengantisipasi dan mengupayakan pencegahan serta penanggulangan agar covid 19 tidak berkembang biak di Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik dan cemat terkait pandemi covid 19 ini. Upaya yang bisa dilakukan oleh masyarakat dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Lakukanlah yang bisa mencegah covid 19 dengan PHBS dan Germas,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus memperbarui informasi covid 19 setiap pukul 13.00 WIB setiap harinya. Penyampaian informasi tersebut dilakukan di Pendopo Sukabumi.

Selain itu, Pemkab Sukabumi menyediakan call center covid 19 dengan nomor 0266 6243816 dan quick respon covid 081385324631. Semua itu bisa diakses masyarakat secara langsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *