KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Nelayan Tewas Ditabrak Kapal Tongkang Batubara

SUKABUMI – Karyat alias Madot (62), warga Kampung Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupten Sukabumi tewas tenggelam setelah kapal yang ditumpanginya ditabrak oleh kapal tongkang bermuatan batubara di perairan Lebak, Banten Sabtu (25/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui, nelayan nahas tersebut saat kejadian sedang mencari ikan dengan adiknya Amit Sumitra (45), dan anak sulungnya Duloh (41).

“Kami saat itu tengah memancing ikan di perairan Laut Bayah perbatasan Laut Sukabumi. Tiba-tiba datang kapal tongkang yang langsung menabrak kapal kami hingga hancur dan terbelah dua. Padahal waktu itu saya baru dapat 10 ekor ikan setelah berangkat pada Pukul 13.00 WIB,” jelas Duloh yang merupakan saksi mata dan juga anak korban, Minggu (25/11)

Berdasarkan pengakuannya, saat kejadian sebetulnya dirinya sempat menghidupkan mesin untuk menghindar. Namun nahas, kapalnya keburu tertabrak hingga hancur dan tenggelam. Saat itu, dirinya secara spontan meloncat ke dalam laut setelah congkreng yang dia tumpangi tertabrak badan Kapal Tongkang.

Dia sempat melihat ayahnya masih berada di atas perahu bersama pamannya. Baru setelah tertabrak Kapal Tongkang, kapal yang merupakan alat untuk mencari nafkahnya muncul setelah tenggelam dalam keadaan hancur.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan