Jalan Kampung Cibuntu Berlumpur

Sulaemi bersama warga lainya, hanya bisa mengharapkan Pemkab melalui PU untuk bisa segera melakukan perbaikan jalan Kabupaten di sepanjang Kecamatan Simpenan. Pasalnya, jalan dan jembatan Cikopeng tersebut akses satu-satunya warga, bila jalan apalagi jembatan tersebut rusak terbawa luapan sungi, terancam warga di tiga desa terisolir.

“Saya berharap, PU segera melakukan perbaikan secara bertahap, jang janji-janji terus kasian warga bila akses jalan terputus, jujur kami merasa di anak tirikan oleh Pemerintah,”kesalnya.

Bacaan Lainnya

Dihubungi terpisah Iwan Gunawan, Camat Simpenan membenarkan kondisi jalan Kabupaten di Kampung Cibuntu, Desa Cibuntu, rusak dan berlumpur ketika hujan turun baru-baru ini. “Bener kang, saat hujan hari jumat sekitar pukul 17:00 WIB jalan Cibuntu tertutup lumpur, akibat minimnya TPT dan Drenase,”aku Gunawan.

Iwan mengakui, kondisi jalan tertutup lumpur sudah di laporkan ke Kepala Dinas PU memaluli pesan singkat Whatapp, namun kepala dinas hanya akan memerintahkan UPTD PU Kecamatan Simpenan untuk mengecek.

“Saya sudah laporkan, kadis akan memerintahkan UPTD PU untuk chek lokasi ka lapangan saurna, ketika ditanya saputar kapan perbaikan dilaksanakan, Kadis PU menjawab hanya jembatan yang masuk perbaikan 2018, sedangkan jalan di program 2019,”cetusnya.

Terkait kondisi saat ini, Jalan Cibuntu yang tertutup lumpur, pihaknya meminta Dinas PU melakukan pembersihan lumpur dengan mengunakan alat berat dan membuat drainase darurat untuk air hujan ( runoff) agar tidak menggenangi jalan Kabupaten tersebut.

“Kami berharap kepada PU untuk segera secara bertahap adanya perbaikan, Dengan begitu pungsinya nanti bisa dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga. Salain itu saya berharap ahir 2018 bisa segera menadapatkan perbaikan, apalagi musim hujan, saya kwatir kerusakan akan meluas,”singkatnya.(cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *