KABUPATEN SUKABUMI

Persediaan Tinta Disdukcapil Habis

SUKABUMI— Persediaan ribbon atau tinta cetak e KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi habis. Akibatnya, proses percetakan e-KTP tidak bisa dilakukan. Selain itu juga, membuat pelayanan permohonan e-KTP tidak maksimal.

“Meski demikian, dengan keterbatasan yang ada kami berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan cara membatasi pembuatan e-KTP dengan jumlah sebanyak 200 pemohon per Minggunya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Dewumii Yayah kepada koran ini, kemarin (19/10).

Bukan hanya itu lanjut Dewi, Disdukcapil berupaya semaksimal mungkin dalam hal pelayanan. Pihaknya, melakukan koordinasi dengan Disdukcapil yang berada diluar daerah untuk menanyakan persediaan ribon tersebut. “Jika persediaan di dinas lainnya masih ada kami meminjam dulu untuk sementara waktu,” ujarnya.

Dirinya mengaku, pihaknya sudah mengajukan kepada pemerintah terkait kekurangan stok ribon tersebut. Namun, hingga saat ini masih belum mendapatkan kepastiaan kapan ribon itu dipenuhi.

“Kami sudah mengajukan dari jauh hari tapi belum ada informasinya sampai saat ini. Muda-mudahan secepatnya ada,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, untuk mengantisipasi membludaknya pemohon e-KTP Disdukcapil memberikan Surat Keterangan (Suket) untuk dapat digunakan para pemohon. “Suket ini masih kita berlakukan untuk para memohon e-KTP dan dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang pembuat e-KTP asal Kecamatan Jampangtengah Deni (28) mengaku, dirinya dari pagi menunggu pembuatan e-KTP namun sampai sore hari masih belum selesai.

“Informasinya tinta untuk mencetak e-KTP nya sudah habis. Jadi saya hanya mendapatkan surat keterangan. Saya harap, pelayanan Disdukcapil ke depan bisa levih baik lagi sehingga masyarakat tidak harus menunggu lama dan bisa memperoleh e-KTP nya,” singkatnya.

 

(bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close