KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Waduh, Bocah SD Kendarai Truk Milik Rekanan PT SCG

SUKABUMI – Tak PT Siam Cemen Group (SCG) tak rekanannya. Peruahaan asal Thailand ini kerap menimbulkan protes berbagai kalangan. Dari mulai aktivitas produksi hingga administrasi perusahaannya.
Kali ini, seorang bocah berama Muhammad Rizki (11) nekad mengemudi sebuah truk Hulk milik rekanan PT SCG bernomor polisi B 8619 PFU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, bocah tersebut masih duduk dibangku kelas 6 disalah satu SD di Kecamatan Cibadak. Kasus ini pertama kali diketahui ketika dirinya mengemudikan kendaraan besar tersebut, oleh sejumlah anggota Dinas Perhubugan (Dishub) Kabupaten Sukabumi yang tengah melaksanakan pengamanan arus lalu lintas saat kegiatan kunjungan Panglima Kostrad ke PT SCG pada Senin (27/3) lalu.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Sukabumi, Ujang Mulyana mengatakan, awalnya ia tak menyangka kendaraan raksasa ini, telah dikemudikan oleh seorang bocah tersebut. Saat itu, dirinya melihat kendaraan truk Hulk yang bermuatan semen curah melaju dari arah Cibadak menuju PT SCG. Namun saat truk itu belok hendak masuk ke lokasi parkiran PT SCG, ia dikagetkan ketika mendengar suara ban yang tak lajim.

“Kayanya sparpate king stone kendaraan itu rusak. Karena saat truk itu belok ke kanan, seperti mau copot. Makanya, saya langsung menghampiri kendaraan itu untuk memberitahukan kondisi kendaraannya,” jelas Ujang saat disambangi Radar Sukabumi di kantor Dishub Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kemarin (27/3).

Saat dirinya menghampiri kendaraan tersebut, Ujang merasa terkejut lantaran pengemudi kendaraan itu seorang bocah. Awalnya, ia mengira truk tersebut telah dikendarai oleh orang dewasa yang sudah mahir dalam mengemudikan truk.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close