Ramadan

3 Panduan Ibu Hamil untuk Menjalankan Ibadah Puasa

RADARSUKABUMI.com – Ibadah puasa wajib merupakan ibadah yang hanya bisa dijalankan satu kali dalam setahun. Tak heran, banyak muslim yang tidak ingin melewatkan kesempatan beribadah ini, tak terkecuali ibu hamil.

Walaupun ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan bayinya, namun ibu hamil yang sehat masih diperbolehkan untuk menjalankan ibadah puasa. Bagaimana cara menjalankan puasa saat hamil?

1. Konsultasikan dulu dengan dokter atau bidan

Dokter akan mempertimbangkan kondisi kesehatan dan tahap kehamilan Anda untuk menentukan apakah tubuh Anda mampu untuk puasa atau tidak.

Ibu hamil dengan komplikasi kesehatan, seperti diabetes gestasional dan anemia, mungkin tidak disarankan untuk menjalankan puasa saat hamil.

2. Makanan wajib saat ibu hamil puasa

Anda harus lebih memerhatikan asupan Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat puasa. Beberapa hal yang mungkin membantu Anda dalam menjalankan puasa saat hamil adalah ada sumber karbohidrat, perbanyak sayuran dan buah-buahan, perbanyak asupan cairan, dan kurangi makanan dengan kadar gula tinggi.

3. Beraktivitas saat puasa

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button