Soal Capres PDIP, Sekjen Sebut Setiap HUT Ada Kejutan, Nama Megawati Menguat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) tak memungkiri pada perayaan HUT ke-50 PDID akan memberikan kejutan. Namun, Hasto belum menyebut apa kejutan tersebut. (MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS)

JAKARTA -– Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan sosok calon presiden (capres) dari partainya untuk Pemilu 2024 mendatang. Sebelum mengumumkan nama capres yang akan diusung, Megawati akan menyerap aspirasi dan berziarah ke makam Presiden RI pertama, Ir Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

“Ibu Ketua Umum (Megawati) sudah banyak melakukan dialog dan biasanya juga dari Ibu sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon-calon yang ada, terus dialog terus menerus, ketempat Bung Karno di Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (8/1).

Bacaan Lainnya

Hasto memastikan, Megawati akan mengumumkan sosok capres dari partai berlambangkan kepala banteng moncong putih pada waktu yang tepat. Megawati belum akan memberikan bocoran tokoh yang akan diusung, pada perayaan HUT ke-50 PDIP pada Selasa (10/1).

“Iya, nanti Ibu Ketua Umum pada momentum yang tepat, tetapi apa yang disampaikan Ibu tercermin di dalam perintah harian beliau. HUT PDIP nantinya lebih melihat ke dalam dan kemudian menggelorakan semangat juang bersama dengan rakyat,” ucap Hasto.

Pos terkait