Kursi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Diperebutkan A Yamin dan Iman, Tim Lima Jadi Kunci

A Yamin dan Iman Adi Nugraha terpilih menjadi Calon ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi
CALON KETUA : Dua Kandidat Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi A Yamin dan Iman Adi Nugraha saat berfoto bersama. (foto : Ist)

BANDUNG — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Sukabumi sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap ke-2. Kegiatan yang digelar selama dua hari Rabu-Kamis 15-16 Juni 2022 diadakan di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung diikuti oleh 14 DPC se-Jawa Barat diantaranya Kabupaten Sukabumi.

Sementara untuk 13 daerah lainnya adalah DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Cirebon.

Diketahui, dari hasil muscab tersebut ada dua nama yang muncul yakni Sekretaris DPC Demokrat A Yamin dan Iman Adi Nugraha. Setelah dinyatakan memenuhi syarat tidak otomatis terpilih menjadi ketua DPC, tetapi keduanya harus melewati tahapan uji kelanyakan

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto menyebutkan, tahapan selanjutnya adalah fit and propher test yang mana para kandidat calon ketua DPC yang memenuhi syarat harus beradu otak dan bisa menyakinkan kepada Tim Lima. Setelah yakin, barulah dipilih menjadi ketua DPC. Adapun Tim Lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar.

“Di tahapan fit and propher test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” Kata Anton, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut kepada wartawan.

Dirinya berharap, siapapun yang terpilih nanti harus diterima oleh semua pihak. Pasalnya siapapun yang terpilih maka itu adalah yang terbaik untuk Partai Demokrat.

Ditempat terpisah, calon ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi A Yamin menyebutkan bahwa ketika dirinya terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi nanti, tentunya hal yang memacunya adalah membesarkan partai Demokrat lebih baik lagi.

“Insya allah saya kalau memang terpilih nanti. Saya terpacu sebagai kader awal di Demokrat, untuk membesarkan bagaimana kejayaan Demokrat di tahun 2009, Dapil-dapil yang kosong kita isi semua. Dewan-dewan yang jadi, insya allah kita Optimalkan untuk membesarkan kawan-kawan di PAC, “terangnya.

Selain itu juga dirinya berjanji akan memperbaiki fasilitas kantor DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi agar yang lebih megah lagi, dan fasilitas-fasilitas kesehatan akan kembali ditingkatkan.

“Semoga tujuan baik saya bisa tercapai, insya alah saya Optimis Menang, “terangnya.

Sementara, Calon ketua DPC yang kedua Iman Adi Nugraha menyampaikan bahwa, kunci dari kemajuan partai demokrat adalah kebersamaan. Karena partai Demokrat akan besar kalau bersatu, bahu-membahu untuk memenangkan kontestasi di Pemilu 2024 nanti, baik itu pileg maupun pilkada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan