Hadir Deklarasi Marwan-Iyos, Wakil Sekretaris PDIP Sukabumi Mengundurkan Diri

  • Whatsapp
Dewex Sapta Anugrah menunjukkan surat pengunduran dirinya dari jabatan wakil sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Dewex Sapta Anugrah memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai yang dibesut oleh Megawati Soekarnoputri. Hal ini pun mewarnai tahapan proses Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 yang saat ini sedang berjalan.

“Iya betul. Hari ini suratnya sudah saya tandatangani dan saya sampaikan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi,” ujar Dewex Sapta Anugrah saat dihubungi Radar Sukabumi, Kamis (10/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dewex mengungkapkan alasan mengapa ia mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih. Ini disebabkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi telah melayangkan surat rekomendasi pemberhentian dirinya kepada Pengurus DPD PDI Perjuangan tanpa sebelumnya meminta klarifikasi.

Dalam surat rekomendasi tersebut, terlampir foto acara deklarasi pasangan calon Bupati, Marwan Hamami – Iyos Somantri yang ditengah-tengahnya hadir Dewex Sapta Anugrah.

“Mereka menganggap saya ini tidak menaati rekomendasi partai gara-gara menghadiri deklarasi salah satu pasangan calon. Padahal kalau dilihat, keberadaan saya pada acara itu bukan kapasitas sebagai kader partai, melainkan sebagai anggota ormas,” jelasnya.

Dewex pun mengaku sangat menyayangkan dengan sikap DPC yang langsung berkirim surat ke DPD tanpa mendengar terlebih dahulu klarifikasi darinya.

“Yang saya sayangkan itu karena tidak ada mekanisme organisasi yang seharusnya dipakai. Misalkan melakukan proses pemanggilan melalui badan kehormatan DPC. Jangan langsung ke DPD, ini kan urusannya DPC, bukan DPD,” akunya.

Meskipun merasa kecewa, Dewex tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai PDI Perjuangan atas kesempatan dan pengalaman politiknya selama ini. Ia pun meminta maaf bila selama ini belum bisa memberikan yang terbaik bagi partai PDI Perjuangan.

“Dengan adanya hal ini perlu saya sampaikan, kecintaan dan loyalitas saya kepada PDI Perjuangan tidak akan surut,” pungkasnya. (ren/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *