Panwaslu: Pemerintah Jangan Ceroboh

SUKABUMI— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi terus mengingatkan pemerintah daerah ataupun intansi -intansi pemerintahan untuk berhati-hati dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk apapun. Jangan sampai masyarakat luas mempersepsikan bahwa pemerintah daerah berpihak kepada salah satu pasangan calon.

“Tingkat kehati-hatian harus dipegang dan dijaga, agar tidak membuat masyarakat salah menafsirkan,” ujar Ketua Panwaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminnudin, (13/4) kemarin.

Hal tersebut kata Aminnudin berkaitan dengan spanduk yang dipasang oleh Dinas Perhubungan yang mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dengan simbol dua jari yang mengundang persepsi berbeda di masyarakat.

Sehingga membuat masyarakat gaduh dengan munculnya hal tersebut. “Kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dishub, kami sudah keluarkan himbuan secara lisan. Informasi terakhir sudah diganti oleh Dishub,” ujarnya.

Setelah Aminnudin melakukan koordinasi dan komunikasi ternyata gambar spanduk seperti itu memang legal. Karena itu dituangkan oleh blog resmi Dinas Perhubungan. “Berhubung mengundang persepsi berbeda dimasyarakat, sehingga pihak Dishub sudah menggantinya,” jelasnya.

Dalam menjaga kondusifitas Kota Sukabumi diharapkan Aminnudin semua lembaga pemerintahan harus memperhatikan hal yang memang menjadi konsumsi publik.

Tidak menjadi polemik dimasyarakat yang menjadi kerawanan konflik. “Tingkat kerawanan harus diperhatikan agar kondusifitas Pilakda Kota Sukabumi ini berjalan lancar,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.