Maju Pilkada Kota Sukabumi 2024, Haji Aun Berlabuh ke Gerindra

Bacalon Gerindra Kota Sukabumi
Bakal calon Walikota - Wakil Walikota Sukabumi, Nurul Jaman Hadi menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad membenarkan Haji Aun telah mendaftar menjadi bacalon Walikota – Wakil Walikota Sukabumi. Dia memaparkan hingga hari ini sudah ada tiga orang yang mendaftar ke Partai Gerindra.

“Yang daftar sudah ada 3, pertama ada Ade Wahyudin dari Partai Gelora, lalu Ayep Zaki dari Partai Nasdem dan hari ini ada Nurul Jaman Hadi atau yang akrab disapa H. Aun dan termasuk saya insyallah akan ikut nanti,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kalau secara administrasi, sambung Lutfi ada beberapa kriteria yang harus dilengkapi sebagia syarat untuk maju di Pilkada 2024 Kota Sukabumi ini. Di sisi lain, bacalon juga harus memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus sebagai pertimbangan nanti DPD dan DPP Partai Gerindra.

Selain itu, DPD dan DPP belum memberikan rekomendasi apakah Partai Gerindra nanti akan mengusung Walikota ataupun Wakil Walikota Sukabumi, karena pada dasarnya target dari pusat menjadi partai pemenang di Pilkada 2024.

“Sehingga nantinya program dari Presiden terpilih kita pak Prabowo bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat,” ucapnya.

Adapun waktu penutupan pendaftaran akan dilakukan secepatnya, karena hari ini akan segera disampaikan ke DPD Jabar hingga di tembuskan ke DPP. “Hal ini agar secara registrasi terpenuhi semua dan siap untuk mengikuti pilkada 2024,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *