Pilkada Kabupaten Sukabumi

PKB Usung Adjo Jadi Cabup

SUKABUMI – Konstelasi politik menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun ini semakin menarik. Pasalnya, penantang kuat Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yakni wakilnya, Adjo Sardjono sudah mengamankan perahu untuk mengarungi pemilu mendatang.

Ya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengusung Adjo sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati periode 2020-2025 mendatang.

“Dengan mengucapkan bismillah, PKB akhirnya menyepakati untuk mengusung Pak Adjo sebagai Calon Bupati Sukabumi periode 2020-2025 mendatang,” beber Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna kepada Radar Sukabumi, Selasa (7/1).

Langkah PKB tersebut memang bukan menjadi kejutan besar. Pasalnya, partai besutan Muhaimin Iskandar ini sudah jauh-jauh hari menggembor-gemborkan akan mengusung mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi ini. Bahkan, PKB sudah membentuk poros sejak awal dengan menggandeng PPP dengan mengusung koalisi ‘Hejo Ludeng’.

“Penetapan usungan ini juga berdasarkan kesepakatan dengan PPP. Karena, memang dari awal kami sudah menjalin komunikasi dan bersepakat untuk mengusung Pak Adjo,” lanjutnya.

DPC PKB Kabupaten Sukabumi sendiri menjadi satu-satunya dari 8 kota/kabupaten se-Jawa Barat yang akan mengikuti pilkada serentak yang sudah menentukan calon. “Untuk PKB di daerah lain, masih melakukan komunikasi. Alhamdulillah kita paling awal yang sudah menentukan calon,” aku Asep.

Loading...

Setelah penetapan usungan, dirinya mendapat tugas untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Termasuk, menentukan calon wakil bupati nya. “Kalau komunikasi politik kita terus lakukan. Baik itu dengan PPP, Gerindra, PDI dan partai lainnya. Pokonya, kita sudah menyiapkan kejutan. Bahkan kalau wakilnya sudah ada, Februari pun SK sudah bisa keluar atau bahkan lebih awal,” tambahnya.

Disinggung posisi calon wakil bupati, Asep mengaku nanti diserahkan kepada kesepakatan kolisi partai. Namun, sejauh ini sudah ada empat nama yang disodorkan. “Ya untuk wakil itu nanti lah. Apakah nanti dari PPP, atau dari PKB tergantung kesepakatan. Atau mungkin dari luar itu masih memungkinkan. Karena kami masih membuka komunikasi dengan partai lain,” tutupnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari PKB untuk mengusungnya maju pada Pilkada mendatang. “Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan dari PKB untuk maju di Pilkada Kabupaten Suksbumi 2020. Saya ucapkan terimakasih,” akunya.

Ia mengaku, langkah selajutnya akan bersama-sama untuk membahas koalisi dengan partai. Sehingga, bisa memenuhi peryaratan untuk mendaftar ke KPU. Saat ini dirinya pun tengah menunggu dukungan dari partai lainnya. Seperti dari PPP dan Partai Gerindra. “Termasuk calon pasangan, tergantung kesepakatan partai yang nanti berkoalisi. Semoga Allah berikan yang terbaik,” harapnya.(nur)

[IT_EPOLL id=”125086″][/IT_EPOLL]

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button