Pilkada Jabar Diperkirakan Diikuti 11,6 Juta Pemilih

  • Whatsapp
Komisioner KPU Jabar Divisi Teknis, Endun Abdul Haq

BANDUNG — Sebanyak 11,6 juta penduduk di Jawa Barat terdata sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Hasil tersebut didapatkan dari proses pemutakhiran data yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Komisioner KPU Jabar Divisi Teknis, Endun Abdul Haq mengatakan, data tersebut akan diolah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Angka itu diperkirakan tidak akan banyak berubah meski datanya akan di pilah lagi oleh Bawaslu.

Bacaan Lainnya

“Kemudian penetapan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” kata Endun, Kamis (17/9).

Kemudian diperoleh data sebanyak 11.635.025 yang ditetapkan sebagai DPS, imbuh Endun. Data tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sejumlah 5.847.939 sedangkan perempuan sejumlah 5.787.086. “Data tersebut dihimpun dari 231 kecamatan dan 2.159 kelurahan/desa, ,” imbuhnya.

Endun mengatakan, berkenaan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan ditempat di depalan wilayah yang menyelenggarakan Pilkada. Pihaknya merecanakan, 33.301 jumlah TPS yang akan disebar di wilayah tersebut. (rmol/jpg)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *